-->

START PLC-PT INTEGRATED SIMULATION OMRON


Simulasi CX-Programmer dapat berinteraksi dengan pengujian offline CX-Designer pada program CX-One versi 2.1 atau lebih tinggi. Simulasi yang telah kita buat pada CX-Designer dapat dihubungkan dengan program yang telah kita buat pada CX-Programmer jika tombol Start PLC-PT Integrated Simulation aktif. Tombol Start PLC-PT Integrated Simulation ini akan aktif dengan catatan:

1.  Start PLC-PT Integrated Simulation dapat beroperasi dengan perangkat PLC seri CS / CJ / CP / NSJ dan NS.
2.  CX-One Integrated Tool Pakage harus terinstal.


Jadi tidak semua seri PLC pada CX-Programmer dapat digunakan pada fungsi Start PLC-PT Integrated Simulation. Penulis sendiri menggunakan PLC Omron seri CP1E pada saat pembuatan program pada CX-Programmer. Setelah membuka File New dan dipilih CP1E maka tampilan seperti di bawah.


Pada gambar di atas tombol Start PLC-PT Integrated Simulation tidak aktif, yang aktif hanya tombol Work Online Simulator. Untuk mengaktifkan tombol Start PLC-PT Integrated Simulation bisa dilakukan dengan merubah seri PLC yang digunakan tetapi dengan pengalamatan yang sama. Dalam hal ini saya akan merubah seri PLC dengan cara klik kanan seri PLC yang digunakan kemudian klik Change maka akan muncul jendela seperti gambar di bawah.


Pada Device Type saya ganti menggunakan CP1L kemudian klik OK. Jika muncul jendela lagi klik YES maka tampilan akan berubah seperti pada gambar di bawah.


Tombol Start PLC-PT Integrated Simulation sudah aktif, dengan demikian CX-Programmer sudah bisa berinterasi dengan CX-Designer. Jika ingin transfer program ke PLC seri CP1E kita harus merubah dulu seri PLC yang digunakan.

Sekian artikel tentang Tombol Start PLC-PT Integrated Simulation semoga dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel