-->

Tempat Sampah Lima Warna. Jenis Sampah

 

Sampah merupakan benda yang sangat mengganggu. Jika disekeliling kita banyak sampah yang berserakan tentu membuat suasana tidak nyaman. Banyak dari kita yang masih kurang kesadaran dalam hal membuang sampah pada tempatnya. Kesadaran membuang sampah pada tempat sampah harus ditanamkan semenjak dini sehingga dapat bermakna di waktu mendatang.

Five-colored trash can

Tetapi apakah kita semua sudah mengenal tempat sampah yang dibuat dengan warna yang berbeda-beda. Ya, tempat sampah dibuat dengan warna tertentu sehingga terlihat lebih menarik dan menciptakan suasana lebih ceria. Warna yang berbeda itu bukan hanya sebagai hiasan saja, tetapi memiliki maksud dan tujuan tertentu. Mari kita bahas warna tempat sampah yang ada.

Tempat Sampah Warna Hijau (Sampah Organik)

Green trash can

Tempat sampah yang berwarna hijau adalah tempat sampah untuk menampung sampah organik antara lain sisa makanan organik, sisa sayuran, daun-daunan, dan sampah lainnya yang dapat didaur ulang menjadi kompos.

Tempat Sampah Kuning (Sampah Non Organik)

Yellow trash can

Tempat sampah yang berwarna kuning merupakan tempat sampah untuk menampung sampah non organik yaitu sampah dengan bahan plastik seperti kemasan air mineral, tas belanja plastik, bungkus makanan atau snack. Sampah dengan bahan plastik ini dapat didaur ulang menjadi barang biji plastik atau juga dimanfaatkan sebagai kerajinan.

Tempat Sampah Warna Merah (Sampah Non Organik Berbahaya)

Red trash can

Tempat sampah yang berwarna merah adalah tempat sampah yang digunakan untuk menampung sampah yang berasal dari Bahan Berbahaya Beracun (B3). Sampah dengan katagori sampah B3 antara lain sampah kaca, botol pembasmi serangga, kemasan deterjen. Bahan Berbahaya Beracun harus dipisahkan dari sampah lainnya agar tidak menimbulkan hal yang membahayakan orang.

Tempat Sampah Warna Biru (Sampah Non Organik Berbahan Kertas)

Blue trash can

Tempat sampah yang berwarna biru diperuntukkan menampung sampah dengan bahan kertas. Sampah dengan berbahan dasar kertas akan didaur ulang untuk dijadikan bahan yang lebih bermanfaat.

Tempat Sampah Warna Abu-Abu (Sampah Residu)

Gray trash can

Tempat sampah dengan warna abu-abu merupakan tempat sampah yang digunakan untuk menampung sampah yang tidak masuk dalam ke empat katagori di atas.

Jadi jangan sampai salah memasukkan sampah pada tempat sampah yang berwarna-warni karena ini akan sangat membantu dalam pemilahan sampah untuk di daur ulang. Tetap jaga lingkungan kita agar selalu bersih agar lingkungan menjadi sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel